Sekolah Tatap Muka di Depok Butuh Persetujuan Satgas Covid-19

Ilustrasi merdeka belajar

MONITOR, Depok – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok masih terus berkoordinasi dengan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 terkait pelaksaaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di tengah pandemi Covid-19. PTM akan digelar setelah mendapat rekomendasi.

“Kita sampai saat ini masih menunggu rekomendasi dari Satgas Covid-19. Nanti akan diadakan rapat lagi pada minggu ketiga bulan Juni,” kata Kepala Disdik Kota Depok, Mohamad Thamrin, kepada wartawan, dikutip Jumat (28/05).

Dirinya menjelaskan, pihaknya terus menggalakan vaksinasi kepada tenaga pendidik dan kependidikan. Targetnya sebesar 70 sampai 80 persen dari jumlah total 18.000 guru.

“Berdasarkan data kami, sudah ada 8.500 tenaga pendidik dan kependidikan yang divaksin. Target kami 13.000-an yang akan divaksin sampai akhir Juni,” terangnya.

Dia menambahkan, untuk mempercepat vaksinasi bagi tenaga pendidik dan kependidikan, pihaknya bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar pelayanan vaksinasi massal. Vaksinasi telah dilakukan di tiga lokasi.

“Terbaru bulan Mei ini, kami adakan di Yayasan Al-Muhajirin. Sebelumnya, di SMPN 11 dan SMPN 2 Depok,” jelasnya.

Thamrin menegaskan, sampai saat ini, pihaknya belum mengizinkan sekolah untuk melakukan PTM maupun uji coba PTM. PTM akan dilaksanakan setelah mendapat rekomendasi Satgas Penanganan Covid-19 serta melihat kondisi perkembangan Covid-19 di Kota Depok.

“Sudah ada beberapa sekolah yang mengajukan, namun belum kami izinkan,” tandasnya.