Ma’ruf Amin Dorong Umat Buddha Terus Lakukan Kebajikan

Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin

MONITOR, Jakarta – Wakil Presiden Ma’ruf Amin memberikan ucapan selamat kepada umat Buddha yang kini tengah merayakan hari raya suci Waisak. Ma’ruf pun mendorong umat Buddha khususnya, agar senantiasa melakukan kebajikan.

Pesan ini disampaikan mengingat perayaan Waisak tahun ini masih dilakukan dalam suasana pandemi. Dengan berbuat kebajikan, Ma’ruf meyakini para pemeluk agama termasuk umat Buddha dapat melewati segala ujian.

“Kepada segenap umat Buddha di seluruh Indonesia saya mengucapkan Selamat Hari Raya Waisak 2565,” ucap Ma’ruf Amin dalam laman Twitternya, Rabu (26/5/2021).

“Hari Tri Suci Waisak tahun ini masih diperingati dalam masa pandemi Covid-19. Seperti yang dilakukan oleh umat Buddha, dalam suasana sulit seperti ini kebajikan merupakan kekuatan kita untuk melewati segala ujian dan kesulitan,” tuturnya.

Ma’ruf menegaskan, kebajikan merupakan sikap dan perbuatan baik termasuk saling membantu, saling menyemangati dan saling mendukung antar umat manusia tanpa memandang perbedaan suku, agama dan status sosialnya.