Kadin Jateng Optimis Arsjad Rasjid Bisa Bawa Kadin Lebih Baik

PT Indika Energy Tbk Arsjad Rasjid

MONITOR, Jakarta – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Jawa Tengah menyambut baik langkah bos PT Indika Energy Tbk Arsjad Rasjid yang mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Kadin periode 2021-2026 pada Munas Kadin yang rencananya bakal digelar di Bali pada 2-3 Juni mendatang.

Ketua Kadin Provinsi Jawa Tengah, Kukrit Suryo Wicaksono mengatakan, Kadin membutuhkan sosok pemimpin yang kreatif dan inovatif. Dia melihat kapasitas itu ada di dalam sosok Arsjad Rasjid yang memiliki rekam jejak panjang di dunia usaha.

“Mas Arsjad ini adalah sosok yang matang di lapangan, beliau kenyang menjadi pengusaha, dengan segala suka dukanya. Saya yakin kalau beliau bisa membawa Kadin Indonesia menjadi lebih baik,” ujar Kukrit dalam keterangannya, Selasa (25/5/2021).

Selain Kadin Jawa Tengah, berbagai ide dan gagasan yang diusung Arsjad Rasjid dalam memimpin Kadin juga didukung oleh pengurus Kadin daerah lain. Hal itu tampak saat Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional itu mendaftarkan diri untuk maju sebagai ketua umum di Menara Kadin Indonesia, Jakarta, Senin (24/5).

Datang dengan didampingi tim pendukung diantaranya dari Kadin Kalsel, Kadin Kaltara, Kadin Kaltim, Kadin Bengkulu, Kadin Sulteng, Kadin Riau, Kadin Jambi, Kadin Banten dan Kadin Maluku, Arsjad Rasjid menyerahkan secara lsngsung berkas persyaratan pendaftaran kepada Ketua Munas.

Sebagai rumah bersama bagi para pengusaha, Arsjad sepakat bahwa pemilihan ketua umum Kadin periode 2021-2026 dilakukan dalam suasana kekeluargaan dan berlangsung secara demokratis.

“Saya sangat setuju sekali, kita semua adalah pengusaha, dan rumah ini adalah rumah kita bersama, pemilihan ini aman adil dan sehat,” ujar Arsjad Rasjid.