Tinjau KEK Singosari, Sandiaga Janji Datangkan Investasi Rp1 Triliun

Menparekraf sandiaga Uno mengunjungi Kawasan Ekonomi Kreatif (KEK) Singosari di Malang/ dok: IDNTImes

MONITOR, Malang – Kunjungan kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, di Kabupaten Malang diakhiri dengan kunjungan ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Singosari.

Sandiaga didampingi oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak. Disana, mantan Wagub DKI Jakarta itu menyaksikan langsung pengembangan kawasan Singosari menjadi kawasan ekonomi khusus.

Ia bahkan takjub dan menilai bahwa KEK Singosari sangat memiliki potensi untuk menjadi seperti Silicon Valley seperti di Amerika Serikat. Silicon Valley sendiri merupakan kawasan elite di Amerika Serikat yang menjadi pusat perkantoran dari korporasi besar dunia macam Google, Facebook, Netflix, Apple dan beberapa perusahaan besar lainnya.

Dalam kesempatan itu, Sandi menuturkan pihaknya akan melakukan sejumlah program peningkatan keterampilan khususnya dalam penggunaan platform digital untuk generasi mudanya.

“Yang kedua adalah mendatangkan investasi senilai Rp 1 triliun,” ujar Sandi di lokasi.

“Oleh karena itu kami, akan pastikan hadirnya kebijakan yang tepat sasaran, yang dibutuhkan oleh para investor, pengelola dan UMKM sehingga dapat terbuka luas lapangan kerja, terciptanya ekonomi yang berkeadilan,” sambungnya.