Jumat, 26 April, 2024

Bantah Dapat Rumah Mewah, Anies Minta Awak Media Cek Fakta

MONITOR, Jakarta – Belakangan ini Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, diisukan mendapat hadiah rumah mewah dari pengembang reklamasi di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Anies pun langsung membantah isu terkait pemberian pemberian rumah mewah tersebut. Bahkan yang menarik, orang nomor satu di Jakarta ini meminta awak media untuk menelusuri rumah yang dimaksud.

“Yang jelas gak benar itu, saya rasa teman-teman media bisa memanfaatkan ini untuk kesempatan kritis. Karena kalau ada berita seperti itu Anda kejar, dimana lokasinya, dimana alamatnya, dimana nomornya. Jadi beritanya itu lengkap,” kata Anies kepada wartawan, di Balai Kota, Jakarta, Senin (24/5).

Anies pun menyebut, dengan melakukan penelusuran sendiri oleh awak media, maka kebenaran akan terbuka sendiri.

- Advertisement -

“Ini kesempatan buat teman-teman untuk bisa menunjukkan ini berita yang sahih atau berita yang tidak sahih, karena tanggung jawab penulis berita adalah membuat bukti atas berita yang ditulis,” tuturnya.

“Kalau yang disebutkan saya nggak perlu membuktikan, yang membuktikan kan menuduh. Gitu ya. Makasih,” pungkasnya.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik mengatakan, dirinya melihat orang yang menyebarkan isu Anies mendapatkan rumah dari pengusaha reklamasi adalah orang yang tak bertanggungjawab dan jahat.

Bahkan Taufik mengaku, kalau pihaknya sudah melakukan penelusuran terhadap keberadaan rumah yang diisukan diberikan untuk Anies tersebut. Mantan Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta menyatakan rumah tersebut tidak ada di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Taufik justru menemukan rumah tersebut di kawasan Jakarta Timur.

“Ternyata rumah itu adalah rumah yang akan dijual dan letaknya itu ada di Jakarta Timur,” pungkasnya.

Diketahui, Anies Baswedan diterpa isu liar terkait penerimaan gratifikasi rumah mewah. Informasi soal gratifikasi ini beredar di media sosial. Rumah mewah itu dikatakan diberikan kepada Anies terkait hasil pengembangan reklamasi.

Rumah mewah itu disebutkan berada di kawasan Kebayoran Baru. Berdasarkan postingan yang beredar, terlihat sebuah rumah mewah berlantai dua. Rumah itu bercat putih dengan ornamen berkelir emas. Rumah itu juga tampak luas.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER