Dukung Arsjad Rasjid, Mendag Minta Kadin Jadi Mitra Pemerintah Pulihkan Ekonomi

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi/ dok: Tribunnews

MONITOR, Jakarta – Dukungan kalangan menteri Kabinet Indonesia Maju terhadap calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026, Arsjad Rasjid, terus menguat. Salah satu dukungan itu datang dari Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Luthfi.

Dalam berbagai kesempatan, Mendag Luthfi tampak hadir dalam acara deklarasi dukungan Kadin daerah terhadap Arsjad Rasjid.

Luthfi berharap, di bawah kepemimpinan Arsjad, Kadin Indonesia bisa menjadi wadah yang mengoptimalkan peran pengusaha daerah. Menurutnya, pengusaha daerah harus menjadi barometer dari ekonomi nasional.

“Melalui Arsjad Rasjid di Kadin Indonesia, kita berharap akan ada perubahan, terutama dalam desentralisasi perpajakan. Pengusaha daerah hendaknya membayar pajak di daerah bersangkutan,” kata Luthfi dalam deklarasi dukungan Kadin Sulawesi Tengah kepada Arsjad Rasjid beberapa waktu lalu.

Luthfi mengatakan Arsjad merupakan kawan yang sama-sama berkuliah di Los Angeles, Amerika Serikat. Selain kuliah bersama, ia mengatakan bersama Arsjad tinggal di tempat yang sama saat berkuliah dan menjadi pengusaha di waktu yang hampir bersamaan.

Ia berharap ke depan Kadin terus akan menjadi mitra pemerintah untuk memulihkan ekonomi Indonesia.

“Saya melihat saudara Arsjad menjadi contoh kita semua. Saya melihat Indika dari permulaan berusaha menjadi perusahaan yang menggurita sampai kemana-mana, yang menjadi acuan dunia usaha di Indonesia,” kata Luthfi.