Rabu, 8 Mei, 2024

Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Depok Capai 96 Persen Lebih

MONITOR, Depok – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Depok merilis bahwa angka sembuhan harian pasien Covid-19 terus mengalami peningkatan. Bersamaan dengan itu, jumlah warga yang dinyatakan positif mengalami penurunan.

Berdasarkan data yang dirilis per 19 Mei 2021, ada 166 pesien positif kembali dinyatakan sembuh, sehingga totalnya menjadi 46.607 orang, atau 96,06 persen dari total komulatif pasien yang positif (48.250).

“Jumlah pasien yang dinyatakan sembuh hari ini bertambah sebanyak 166 orang, sehingga totalnya menjadi 46.607 orang,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana, dalam keterangan resminya, Rabu (19/05).

Sementara, untuk jumlah warga Depok yang dinyatakan positif sebanyak 118 orang, terdapat penurunan sebanyak 8 kasus jika dibandingkan dengan sehari sebelumnya.

- Advertisement -

Sedangkan untuk pasien positif yang dinyatakan meninggal sebanyak 1 orang, juga terdapat penurunan kasus jika dibandingkan sesatu hari sebelumnya, yakni sebanyak satu kasus.

Meski mengalami penurunan kasus, Satgas Covid-19 Kota Depok meminta agar warga untuk tetap mewaspadai penyebaran virus asal Kota Wuhan, China tersebut.

“Diantaranya selalu menerapkan protokol kesehatan, dengan cara memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman, Dadang,” ungkap Dadang.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER