Jumat, 29 Maret, 2024

Wow! Wali Kota Depok Sumbang Rp 200 Juta untuk Bantu Palestina

MONITOR, Depok – Wali Kota Depok, Mohammad Idris, menyumbang dana sebesar Rp 200 juta untuk membantu rakyat Palestina yang saat ini sedang menghadapi agresi militer Israel. Donasi tersebut diserahkan melalui Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok dan Adara Relief International.

“Sementara dari kami menyumbangkan Rp 200 juta untuk aksi ini,” kata Mohammad Idris, kepada wartawan di Kantor MUI Kota Depok, Rabu (19/05).

Menurutnya, aksi kemanusiaan dan penggalangan dana ini tidak sebatas aksi sosial semata, melainkan bagian dari realisasi dasar negara Indonesia yaitu Pancasila. Terutama pada sila ke-2, yaitu kemanusiaan yang adil dan beradab.

“Kita ingin membuktikan dan membumikan UUD 1945, dimana kita sangat mengecam, dan founding father kita juga sangat mengecam penjajahan di muka bumi ini,” jelasnya.

- Advertisement -

Dirinya mengatakan, kondisi Palestina saat ini harus menjadi perhatian bangsa Indonesia. Sebab, jelas dia, Palestina menjadi satu-satunya negara yang masih mengalami penindasan dan penjajahan.

“Ini harus menjadi perhatian bangsa Indonesia, terlepas dari etnis, agama, dan sebagainya,” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER