Jumat, 19 April, 2024

Kutuk Agresi Israel, Warga Depok Galang Donasi untuk Palestina

MONITOR, Depok – Warga Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, dari berbagai elemen menggelar aksi solidaritas untuk membantu rakyat Palestina yang saat ini tengah menghadapi agresi militer Israel. Kegiatan yang diinisiasi oleh Aliansi Kemanusiaan Indonesia (AKSI) ini, juga dibarengi dengan penggalangan dana.

Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi, mengatakan kegiatan tersebut bertajuk Palestine Will Be Free – From Sukmajaya to Palestine. Aksi kemanusiaan itu sebagai bentuk dukungan kepada rakyat Palestina.

“Dukungan yang saat ini yang bisa kita berikan, hanya berupa doa dan penggalangan dana secara ikhlas, membantu saudara-saudara di sana,” katanya kepada wartawan, Rabu (19/05).

Dalam acara tersebut, jelas Tito, juga dilakukan penyampaian lima sikap dari berbagai elemen masyarakat Sukmajaya. Terdiri dari pimpinan cabang Muhammadiyah, anggota DPRD, Ketua IKADI, dan tokoh pemuda.

- Advertisement -

“Kami mengutuk keras tindakan brutal penjajah zionis Israel yang telah melakukan pengusiran, perampasan pemukiman secara ilegal dan pembunuhan massal kepada warga Palestina. Kami mengajak semua masyarakat bergandengan tangan berdoa dan mendukung perjuangan rakyat di sana,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER