Senin, 6 Desember, 2021

Jelang Lebaran, Komisi V Minta Semua Bandara Perketat Akses

MONITOR, Jakarta – Seluruh bandara dan maskapai penerbangan di Indonesia diharapkan memperketat pengawasan jelang mudik lebaran tahun 2021. Imbauan ini disampaikan oleh Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Aras, ketika mengikuti kunjungan spesifik ke bandara Soekarno Hatta, Cengkareng.

Dalam kesempatan itu, Aras mengaku menyayangkan kasus lolosnya warga negara asing terutama dari India sehingga bisa masuk ke Indonesia berkat bantuan mafia karantina.

“Kita sangat menyayangkan adanya kasus Mafia Karantina yang meloloskan 5 orang Warga Negara India belum lama ini. Kemudian kami juga mendengar ada penumpang positif yang lolos di pemeriksaan di Bandara,” kata Aras, kepada awak media.

Menurutnya, bandara Soekarno Hatta sebagai bandara internasional dan menjadi pintu masuk bagi WNA ke Ibu Kota Negara, harus memiliki pemeriksaan yang ekstra ketat.

- Advertisement -

“Inikan pintu gerbangnya Indonesia. Jika pintu gerbangnya aja bobrok, orang asing akan seenaknya masuk ke negara kita, mudah memasukan barang terlarang, mencuri dan lain sebagainya. Termasuk orang yang terpapar Covid-19 bisa leluasa masuk ke negara kita,” urai Aras.

Politisi Fraksi PPP ini meminta agar pemerintah dalam hal ini Kemenhub dan kementerian terkait, mengevaluasi dan segera memperketat pemeriksaan di bandara.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER