Hidayat Optimis Kehadiran Partai Ummat bisa jadi Mitra PKS

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid (dok: net)

MONITOR, Jakarta – Deklarasi Partai Ummat yang diinisiasi tokoh reformasi, Amien Rais, disambut baik oleh Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid.

Ia memberikan ucapan selamat atas partai baru yang baru diresmikan pada Kamis, 29 April 2021 kemarin. “Ahlan wa sahlan Partai Ummat,” ucap Hidayat, Jumat (30/4/2021) malam.

Wakil Ketua MPR RI ini mengaku senang atas kehadiran Partai besutan Amien Rais ini. Ia meyakini kedepan Partai Ummat dapat menjadi mitra yang sevisi dengan PKS dalam melakukan visi amar ma’ruf nahyi munkar.

“Kehadirannya bisa jadi mitra konstitusional PKS untuk menguatkan komitmen bela keadilan koreksi kedhaliman, amar makruf nahyi munkar, untuk selamat maju jaya nya Umat, Bangsa dan NKRI kita,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais mendeklarasikan berdirinya Partai Ummat, pada Kamis (29/4/2021). Deklarasi pendirian Partai Ummat ini ditayangkan melalui akun YouTube Amien Rais Official.

“Atas nama para pendiri, para pimpinan, para kader, dan anggota Partai Ummat, pada tanggal 17 Ramadhan 1442 Hijriah bertepatan dengan 29 April 2021 Masehi. Bismillahirrahmanirrahim, saya deklarasikan kelahiran Partai Ummat di persada bumi pertiwi Indonesia yang kita cintai bersama,” kata Amien Rais.