Polsek Limo Depok Kini Berganti Nama, Ini Alasannya

Peresmian perubahan nama Polsek Limo menjadi Polsek Cinere

MONITOR, Depok – Polsek Limo kini berganti nama menjadi Polsek Cinere. Kapolsek Cinere Kompol Tata Irawan mengatakan, nama tersebut berubah mengingat akan ada penambahan beberapa Polsek di Kota Depok sesuai arahan Kapolri tentang adanya Polsek di setiap kecamatan.

“Polsek Limo beralamat di Cinere jadi ada pergantian nama. Ke depan Polsek Limo juga akan dibangun. Senin (26/4) kemarin peresmiannya dihadiri oleh Kapolres Metro Depok, Kombes Imran Edwin Siregar,” katanya, Rabu (28/04).

Lanjut dia, perubahan nama Polsek Limo menjadi Polsek Cinere tidak akan merubah tatanan struktural. Jadi, sambungnya, menyangkut wilayah teritorial maupun dalam hal dokumen administrasi, nantinya akan disesuaikan dengan nama baru yakni Polsek Cinere.

Untuk saat ini, kata dia, hanya perubahan nama Polsek Cinere tetap membawahi dua kecamatan yakni Cinere dan Limo.

“Jadi untuk saat ini tidak ada perubahan, apapun baik secara struktural keorganisasian maupun dalam hal wilayah Hukum. Kami Polsek Cinere tetap memiliki wilayah hukum delapan kelurahan dilingkup Kecamatan Limo dan Cinere, dan soal administrasi surat menyurat nanti akan disesuaikan,” terangnya.

Dia menambahkan, di Kota Depok setiap Polsek hampir membawahi dua kecamatan. Hanya Polsek Beji yang satu kecamatan.

“Yang satu polsek dua kecamatan antara lain Polsek Cinere, Polsek Panmas, Polsek Sukmajaya, Polsek Sawangan dan Polsek Cimanggis,” pungkasnya