Bamsoet Setuju Personil KRI Nanggala 402 Dapat Kenaikan Pangkat

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

MONITOR, Jakarta – Keputusan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto untuk memberikan kenaikan pangkat secara berjenjang terhadap seluruh personil KRI Nanggala 402 yang gugur dalam tugas negara mendulang dukungan dari Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo.

Bamsoet, demikian sapaan Politikus Golkar ini, menyatakan turut berduka cita atas gugurnya 53 personil KRI Nanggala 402.

“Insya Allah berbagai pengabdian yang telah mereka berikan untuk negara, dicatat sebagai tambahan amal ibadah oleh Tuhan Yang Maha Esa. Untuk keluarga yang ditinggalkan, semoga tetap tabah dan mengikhlaskan kepergian mereka. Para keluarga yang ditinggalkan pun harus bangga karena mereka adalah patriot kebanggaan bangsa, mengabdikan dirinya sebagai prajurit yang menjaga kedaulatan negara,” ucap Bamsoet di Jakarta, Senin (26/4/21).

Lebih jauh Bamsoet mengajak umat Islam melaksanakan shalat ghaib berjemaah ataupun sendiri-sendiri, sekaligus mendoakan 53 awak kapal selam KRI Nanggala 402. Begitupun dengan pemeluk agama lainnya, bisa memanjatkan doa sesuai ajaran agama dan kepercayaannya masing-masing.

“Negara juga harus hadir dan tidak boleh melupakan pengabdian para prajurit KRI Nanggala 402. Salah satu bentuknya bisa dilakukan dengan memberikan perhatian khusus kepada keluarga yang ditinggalkan,” pungkasnya.