Dipusatkan di Yogyakarta, Partai Ummat Depok Akui Siap Deklarasi

Tim Persiapan Pembentukan Partai UMMAT (TP3U) Kota Depok

MONITOR, Depok – Tim Persiapan Pembentukan Partai UMMAT (TP3U) Kota Depok mengaku telah siap mendeklarasikan berdirinya partai yang didirikan oleh tokoh reformasi Amien Rais ini. Sesuai rencana deklarasi akan dilakukan serentak pada 17 Ramadan atau 29 April 2021, secara virtual.

“Untuk persiapan di Kota Depok sendiri sudah hampir mencapai 90 persen, tinggal pemasangan baleho, bendera dan persiapan kegiatan lainnya. Itu akan dilakukan hari Minggu ini. Semuanya sudah ada penanggung jawabnya yaitu PIC deklarasi,” kata salah satu TP3U Kota Depok, Lukita P Darisman, saat dikonfirmasi MONITOR, Jumat (23/04).

“Sedangkan, deklarasi secara nasional itu sendiri difokuskan di Yogyakarta, secara virtual dan akan dipimpin langsung oleh pak Amien Rais. Untuk di Depok kita fokuskan mengikuti deklarasinya di rumah saya, di wilayah Rangkapan Jaya Baru,” sambungnya menjelaskan.

Menurut Lukita, dari 11 kecamatan yang ada di Kota Depok, 9 kecamatan telah terbentuk TP3U kecamatan dan untuk dua kecamatan lagi akan dibentuk pada pekan depan.

Mesti baru akan dideklarasikan pada akhir bulan April ini, lanjut Lukita, setidaknya sebanyak 1.700 lebih telah terdata sebagai calon kader Partai UMMAT Kota Depok. Ia pun optimis jumlah tersebut akan terus bertambah hingga melampaui target verifikasi.

“Untuk sementara ada sekitar 1.700 lebih yang sudah masuk di database, dan kami yakin itu akan terus bertambah,” ungkapnya.