Meski Sudah Vaksinasi, Puan Minta Semua Pihak Jangan Lengah

Ketua DPR RI Puan Maharani/dok: Instagram

MONITOR, Jakarta – Peningkatan kasus Covid-19 di sejumlah negara membuat Ketua DPR RI, Puan Maharani, khawatir. Ia pun meminta agar semua pihak tidak lengah terkait perkembangan kasus Covid-19 ini.

Puan meminta pemerintah mencermati perkembangan virus berbahaya ini di negara lain, seperti India. Dimana, kasus Covid-19 di India sempat turun sebelum kembali terjadi peningkatan kasus.

“Peningkatan kasus seperti di India setelah penularan kasus dilaporkan menurun, jangan sampai terjadi di Indonesia. Di beberapa negara juga mulai ada peningkatan kasus yang sama, kurva penularan naik lagi,” kata Puan Maharani di Jakarta, Rabu (14/4/2021).

Berdasarkan pengalaman negara lain, Puan pun meminta agar pemerintah menjadikannya bahan pelajaran agar Indonesia tidak mengalami peningkatan kasus serupa. Meskipun, kata dia, pemerintah sudah menggencarkan vaksinasi Covid-19.

“Meski sudah ada vaksinasi, jangan lengah dengan melonggarkan kebijakan. Jangan ambil risiko yang memicu peningkatan kasus,” pungkasnya.