Kamis, 28 Maret, 2024

Tingkatkan Vaksinasi Covid-19 Lansia, Pemkot Depok Gunakan Metode Jemput Bola

MONITOR, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berencana menggunakan metode jemput bola vaksinasi untuk lansia. Langkah tersebut dilakukan berkolaborasi dengan Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) Kota Depok.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Novarita mengatakan, jemput bola vaksinasi untuk lansia itu merupakan kelanjutan kerja sama dengan RSUI. Sebelumnya sudah dilakukan pelaksanaan vaksinasi drive thru untuk lansia dan tenaga pendidik.

“Ini merupakan program lanjutan kami dengan RSUI untuk memudahkan lansia yang tidak memiliki kendaraan untuk ikut vaksinasi drive thru,” kata Novarita dalam kereranganya, Rabu (07/04).

Menurut Novarita, kegiatan tersebut juga bakal bersinergi dengan kecamatan. Hal itu, lanjut dia, dikarenakan penjemputan dilakukan di masing-masing kecamatan.

- Advertisement -

Untuk kuotanya, setiap kecamatan sebanyak 50 orang. Nantinya akan dijemput menggunakan bus dari RSUI.

“Lansia akan berkumpul di kecamatan dan dijemput dengan bus, setelah vaksinasi akan diantar kembali ke kecamatan,” tambahnya.

Untuk itu Novarita berharap, dengan program yang dilakukan tersebut dapat meningkatkan cakupan vaksinasi bagi lansia di Kota Depok. Selain itu juga untuk memudahkan lansia dalam memperoleh vaksinasi.

“Semoga dengan program ini dapat memudahkan lansia untuk vaksinasi, sehingga upaya pencegahan Covid-19 dapat optimal,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER