Kunjungi Flores Timur, Kepala BNPB Salurkan Logistik bagi Korban Banjir

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni Monardo/ dok: BNPB Indonesia

MONITOR, Flores Timur – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni Monardo, beserta rombongannya menuju Flores Timur, Senin (5/4/2021).

Kunjungan itu dilakukan dalam rangka percepatan dan penanganan bencana banjir bandang di Flores Timur. Doni beserta jajarannya membawa beberapa bantuan bagi korban terdampak banjir bandang.

Adapun rincian jenis bantuan yang dikirimkan berupa; makanan siap saji sebanyak 1.002 paket, makanan tambahan gizi 1.002 paket, makanan lauk pauk 1.002 paket, selimut 3.000 lembar, sarung 2.000 lembar, alat tes cepat antigen 10.000 unit, masker kain 1.000 lembar dan masker medis 1.000 lembar.

“Bersama dengan pesawat juga ada barang-barang logistik yang dibutuhkan seperti selimut, makanan siap saji hingga obat-obatan,” kata Doni.

Sebagaimana informasi yang telah disampaikan sebelumnya, bencana banjir bandang yang terjadi di Flores Timur telah memakan korban sebanyak 44 orang meninggal dunia, 26 orang hilang, 9 orang luka-luka, 80 KK terdampak dan 256 jiwa mengungsi di Balai Desa Nelemawangi. Data mengenai para korban dan masyarakat terdampak masih dapat berubah mengikuti perkembangan di lapangan.