Sabtu, 20 April, 2024

Enam IKM Depok Unjuk Gigi di Pekan Kerajinan Tingkat Provinsi

MONITOR, Depok – Sebanyak enam pelaku industri kreatif menengah (IKM) binaan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperdagin) Kota Depok unjuk gigi di perhelatan Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) dan Karya Kreatif Jawa Barat (KKJB) 2021.

Kegiatan tersebut diadakan oleh Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Barat di Atrium Trans Studio Mall, Bandung, Jumat (02/04/21).

Kepala Disperdagin Kota Depok, Zamrowi Hasan mengatakan, kegiatan semacam itu menjadi gelaran yang sangat bagus. Terlebih, turut mendukung program nasional dalam upaya menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) dan Bangga Berwisata #Di Indonesia Aja (BWI).

“Sekaligus menambah semangat dan motivasi para pelaku industri kreatif menengah (IKM) untuk mempromosikan produk kerajinannya,” kata Zamrowi kepada wartawan, di Depok, Jumat (02/04).

- Advertisement -

Lanjut dia, enam IKM terpilih itu unjuk gigi memamerkan hasil kerajinannya di acara tersebut. Mereka diambil berdasarkan hasil kurasi yang sudah dilakukan oleh Kota Depok dan Provinsi Jawa Barat.

“Tentunya kami memilih yang terbaik. Serta memiliki produk yang tidak kalah saing dengan yang lain,” jelasnya.

Kepala Bidang Perdagangan Disperdagin Kota Depok, Anim Mulyana menambahkan, produk kerajinan yang dipamerkan beragam, mulai dari tas daur ulang, dompet, tatakan piring, gantungan kain, bantal, tempat tisu, aneka kalung dan gelang.

Menurutnya, di hari pertama pembukaan, banyak pengunjung yang datang dan menyukai hasil produk Kota Depok.

“Alhamdulillah, banyak pengunjung bahkan memuji hasil produk Kota Depok. Semoga ke depannya makin banyak IKM yang bisa kami bantu dan dorong untuk sukses ke depannya,” ujarnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER