24 Kelurahan di Depok Kini Berzona Risiko Rendah Persebaran Covid-19

Ilustrasi: Alun-alun Kota Depok. (Boy Rivalino)

MONITOR, Depok – Situasi Kota Depok saat ini terus membaik. Pasalnya, terdapat 24 kelurahan yang sudah menjadi zona kuning atau wilayah dengan risiko rendah penularan virus Corona (Covid-19).

“Penetapan zona tersebut berdasarkan penghitungan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Depok pada pekan ke 56 dari 22-28 Maret 2021,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana, Selasa (30/03).

Adapapun kelurahan yang masuk zona kuning atau memiliki risiko rendah antara lain Pangkalan Jati Baru, Pangkalan Jati, Krukut, Kedaung, Cinangka, Sawangan Baru, Sawangan, Bedahan, Serua, Bojong Sari, Duren Mekar, Cipayung dan Cipayung Jaya.

Kemudian, Rangkapan Jaya Baru, Rangkapan Jaya, Depok Jaya, Depok, Pancoran Mas, Abadi Jaya, Cisalak, Cisalak pasar, Pasir Gunung Selatan, Jatimulya dan Leuwinanggung

Sedangkan, ada 39 kelurahan yang masuk zona orange atau memiliki risiko sedang penularan Covid-19. Bagi kelurahan yang masuk zona kuning dan oranye masih harus terus meningkatkan upaya pencegahan dan penanganan agar risiko penularan dapat diminimalisir.

“Untuk itu, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Depok akan terus mengingatkan kepada masyarakat untuk mengikuti imbauan dan arahan dari pemerintah dalam menjalankan aktivitas. Serta selalu menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” pungkas Dadang.