Minggu, 17 Oktober, 2021

Video Seorang Pria Diduga Pencuri Gagal Beraksi Viral, Warganet Sarankan Pelaku Pakai Masker

MONITOR, Depok – Sebuah video rekaman camera pemantau atau CCTV yang menayangkan aksi seorang pria yang diduga hendak mencuri sepeda motor viral di Kota Depok.

Dalam keterangan video yang diunggah akun instagram @depok24jam pada Selasa (30/03), disebutkan peristiwa itu terjadi di wilayah Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos.

Tampak pria tersebut melakukan aksinya seorang diri, ia terlihat mengenakan baju berpenutup kepala namun tidak mengenakan masker.

Sebelum melancarkan aksinya, pria itu sempat terlihat mengawasi lokasi sekitar. Mukanya pun juga sempat terekam jelas CCTV.

- Advertisement -

Setelah dirasa aman, kemudian dengan menaiki pagar pria berbaju hitam tersebut memasuki halaman pekarangan rumah warga.

Kocaknya, belum sempat mengambil barang curiannya, pria tersebut kembalii ke luar, dan bergegas kabur lantaran aksinya diketahui si pemilik rumah dan meneriakinya maling.

“Min (admin), hati-hati banget, sekitaran Cilangkap dini hari, sekitar pukul 03.30, motor tante saya hampir dimaling,” tulis caption postingan di @ depok24jam, seperti dikutip MONITOR, Selasa (30/03).

“Untungnya tante saya kebangun, karena bunyi congkelan. Aksi dilakukan berdua, tetapi yang satunya lagi gak kerekam CCTV,” sambungnya.

Alhasil, unggahan rekaman CCTV itupun mendapat respon lelucon dari netizen. Akun zali_junior misalnya. Ia mengatakan, jika akan melakukan pencurian semestinya pelaku mengenakan masker atau penutup wajah lainnya, sehingga saat terekam CCTV, identitasnya tidak diketahui.

“Hei maling, terapkan protokol kesehatan, pakai masker minimal, menyamarkan muka anda,” tulis @ zali_junior sembari memberikan emot tertawa.

Komentar @ zali_junior langsung ditimpali oleh netizen lainnya, akun raihanaljhrnn. Menurutnya, muka pria maling yang terekam di CCTV tersebut, seperti dikenalinya.

“Kek si kambing dha @adhaawf22_,” timpal @ raihanaljhrnn, mengkomentari tanggapan zali_junior.

Respon lelucon aksi tersebut ditanggapi netizen lainnya, oleh akun honeyyjee. Ia mengatakan, ekspresi yang diperlihat maling itu sangatlah lucu, lantaran mukanya terlihat jelas di rekaman CCTV.

“kok ngakak si liat ekspresinya (si maling),” tulis @ honeyyjee.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER