Selasa, 21 September, 2021

Wagub DKI Ajak Masyarakat Kurangi Penggunaan Lift

MONITOR, Jakarta – Dimasa pandemi saat ini, Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, mengajak semua masyarakat untuk mengurangi penggunaan lift dan lebih memelih menggunakan tangga saat berada perkantoran, Jembatan Penyeberangan Orang (JPO), rumah ibadah, permukiman, pasar, gedung-gedung, tempat kuliner, pusat perbelanjaan, lembaga pendidikan dan lain-lain.

“Pandemi telah menyuburkan kolaborasi dan kesadaran untuk hidup sehat, kesadaran ini harus terus bersama kita rawat hingga jadi tradisi turun temurun. Perubahan perilaku dengan gaya hidup lebih sehat adalah salah satu kunci kota sehat dan bahagia,”ujar Riza Patria seperti ditulis diakun instagram miliknya @arizaputri Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Dikatakanya, ide #GerakanLewatTangga ini terinspirasi dari beberapa berita yang ditulis wartawan tentang manfaat naik tangga, di antaranya: melancarkan peredaran darah, menguatkan jantung, menguatkan tulang, dll, harapannya kita semua #bahagialewattangga, amiin.

“Terima kasih sekali untuk banyak warga yang terlibat, ada yang lewat tangga di kantor, pasar, bahkan ada yang lewat tangga hingga 21 lantai,”ungkapnya.

- Advertisement -

Agar kita makin semangat lewat tangga, kami siapkan hadiah 30 kain batik betawi; 20 kain batik betawi di instagram dan 10 kain batik betawi di twitter. Caranya mudah foto atau videokan saat teman-teman lewat tangga, lalu posting di media sosial dengan tagar #bahagialewattangga & #gerakanlewattangga. Selengkapnya dapat dilihat di akun twitter dan instagram @arizapatria dan akun @lewattangga

Terima kasih sekali untuk Ibu, Bapak dan teman-teman semua, hormat kami, salam lewat tangga. @arizaputri Wakil Gubernur DKI Jakarta.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER