Rabu, 1 Desember, 2021

Viral, Aksi Ustad Gondrong di Bekasi Bisa Gandakan Kertas Jadi Uang

MONITOR, Jakarta – Dunia memang ada-ada saja bahkan banyak peristiwa aneh yang tak biasa hingga bisa menjadi viral sejagat raya. Lagi-lagi, video berdurasi 12 menit yang memperlihatkan seorang pria menggandakan uang dari kertas putih viral di media sosial.

Berdasarkan informasi yang beredar, pria itu disebut tinggal di Babelan, Bekasi, Jawa Barat. Dalam unggahan video tersebut, tampak seorang pria berambut gondrong yang mengenakan peci berwarna hitam duduk di lantai dan beberapa pria dewasa mengelilingi pria gondrong itu.

“Nama dermawan alias ustad gondrong, pernah tinggal dengan mertuanya di gang veteran kp ujung harapan babelan bekasi, namun sekarang ngontrak dan pindah2, informasi masih di seputaran bahagia babelan bekasi,” tulis caption di akun instagram @cetul.22, Senin (22/3).

Lalu, di depan pria gondrong itu tampak sejumlah kotak serta plastik hitam. Mulanya ia membuka kotak berukuran kecil yang berwarna abu-abu. Di dalamnya, ada benda berwarna hitam yang kemudian ia bungkus dengan kertas.

- Advertisement -

Gulungan kertas itu ia masukan ke sebuah kotak berwarna hitam yang ukurannya lebih besar. Tak lama ia mengeluarkan gulungan kertas itu dan mengambil benda berwarna hitam untuk diletakkan kembali ke kotak abu-abu.

kertas-kertas tersebut dimasukkan kembali ke kotak hitam. Ia mengambil kantong plastik berwarna hitam untuk menutupi kotak hitam. Tiba-tiba keluar asap dari kantong plastik itu.

Seketika dia membuka kotak hitam itu dan terlihat uang kertas Rp 100 ribu dalam jumlah banyak.

Hingga saat ini, terkait beredarnya video itu, Kapolres Metro Bekasi Kombespol Hendra Gunawan telah memerintahkan Kapolsek Babelan untuk menyelidiki kebenaran video tersebut.

“Kapolsek Babelan saat ini sudah saya perintahkan untuk mengklarifikasi viralnya video itu,” ujar Hendra, berdasarkan keterangannya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER