Tolak Wacana Impor Beras 1 Juta Ton, PSI: Kasihan Pak Jokowi

Ketua DPW PSI Sumatera Barat Faldo Maldini

MONITOR, Jakarta – Wacana impor beras 1 juta ton mengusik politikus PSI, Faldo Maldini. Ia mengingatkan jangan sampai kebijakan tersebut merusak nama baik Presiden Joko Widodo.

Faldo pun mengingatkan, KPK harus tegas terhadap pejabat publik yang tersangkut skandal beras gate jika terjadi di masa mendatang. Untuk itu, ia berharap hl itu tidak terjadi.

“Jangan sampai ada skandal Beras Gate di masa depan, KPK angkut pejabat di sini, yang mungkin menyeret nama Pak Jokowi dan jajarannya,” kata Faldo Maldini, Sabtu (20/3/2021).

“Pemerintah ini harus memberikan warisan yang baik dalam buku catatan sejarah Indonesia. Kasihan Pak Jokowi, Beliau bekerja dengan sungguh-sungguh,” sambung mantan Politikus PAN ini.

Adanya wacana impor beras ini, menurut Faldo justru merusak harga di kalangan petani. Sehingga kebijakan itu akan merugikan petani terlebih di masa pandemi ini.

“Jangan sampai impor ini jadi perusak harga. Petani yang sudah susah malah menjadi semakin susah. Petani harus dilindungi dengan kebijakan yang memadai. Biaya hidup tidak stabil dalam situasi Covid-19 ini, penghasilan juga tidak stabil,” tandasnya.