Jumat, 29 Maret, 2024

DPR Kritik BWF Gelar Turnamen Bulutangkis Ditengah Pandemi

MONITOR, Jakarta – Terdepaknya timnas badminton Indonesia dari turnamen bulu tangkis BWF World Tour Super 1000 All England Open 2021, membuat Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad, angkat bicara.

Legislator dari Fraksi Gerindra ini balik mengkritik kebijakan pihak penyelenggara yang justru menggelar turnamen ditengah pandemi.

Dasco pun menilai langkah yang diambil oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) dan panitia penyelenggara tampaknya tidak cermat dan tidak siap dalam melaksanakan All England 2021 di tengah pandemi Covid-19.

“Seharusnya pihak penyelenggara sudah mempunyai solusi alternatif atas berbagai kemungkinan yang terjadi dalam penyelenggaraan event tersebut. Termasuk apa yang terjadi terhadap timnas Indonesia yang jauh-jauh hari sudah melakukan vaksin Covid-19, dan test swab yang menunjukan hasil negatif,” kata Dasco dalam keterangannya, Jumat (19/3/2021).

- Advertisement -

Lebih jauh ia mengatakan pihaknya akan meminta kepada pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Kementerian Luar Negeri untuk melakukan langkah-langkah atau komunikasi diplomatik dengan pemerintah Inggris dan pihak penyelenggara.

“Agar polemik yang terjadi tidak berlarut-larut serta tidak berdampak negatif terhadap citra bulutangkis internasional,” ungkap Politisi Partai Gerindra itu.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER