Senin, 6 Februari, 2023

Percepat Vaksinasi, Anies Dorong Manfaatkan Fasilitas Publik

MONITOR, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memiliki target vaksinasi sebanyak 8,8 juta orang yang berdomisili di Jakarta. Ditambah, sebanyak 1,2 juta tenaga kerja dari luar Jakarta.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan target vaksinasi untuk kelompok prioritas adalah 3 juta orang. Pelaksanaan vaksinasi ini diharapkan selesai pada Juni 2021, serta masyarakat lainnya akan divaksinasi mulai Juli 2021.

“Bersama Kementerian Kesehatan dan swasta, Pemprov DKI Jakarta menginisiasi strategi program penyebaran vaksinasi dengan bekerja sama dengan berbagai pihak,” terang Anies Baswedan.

Untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi, Anies pun mendorong agar sejumlah fasilitas umum seperti rumah sakit, puskesmas, sekolah, kantor pemerintahan, gedung pertemuan, dan balai olah raga untuk vaksinasi.

- Advertisement -

“Sasaran kita adalah mencapai 150.000 vaksinasi setiap hari dengan menerapkan vaksinasi berbasis komunitas untuk vaksinasi yang berkeadilan,” tutur Anies.

Selain itu, Anies pun mendorong walikota dan gubernur lain dari seluruh dunia untuk bekerja sama dengan WHO untuk pembentukan Jaringan Kota Global untuk Kesiapsiagaan Darurat Kesehatan dan mendukung COVID-19 Vaccines Global Access (COVAX).

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER