Jumat, 26 April, 2024

Menhub: Pemerintah Tidak Akan Larang Mudik Lebaran 2021

MONITOR, Jakarta – Pemerintah tidak akan melarang masyarakat untuk mudik lebaran di tahun 2021 ini. Diperkirakan, lebaran kali ini masih dalam suasana pandemi. Oleh karena itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan tetap memantau kesiapan mudik lebaran.

“Pada prinsipnya, pemerintah melalui Kementerian Perhubungan tidak melarang (mudik),” ujar Menhub dalam rapat kerja bersama Komisi V DPR, Selasa (16/3/2021).

Budi menyatakan, pihaknya juga akan menyusun mekanisme protokol kesehatan ketat bersama Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, salah satunya dalam hal tracing kepada masyarakat yang bepergian.

Selain itu, Budi juga mengajak Komisi V sebagai mitra kerja Kemenhub untuk bersama-sama memantau pelaksanaan mudik lebaran tahun 2020 ini.

- Advertisement -

“Kementerian Perhubungan sebagai koordinator nasional angkutan lebaran, berharap penuh agar kegiatan mudik berjalan dengan baik. Oleh karenanya saya mengajak kepada bapak Ketua Komisi dan anggota untuk memantau persiapan mudik dan juga memantau proses mudik itu sendiri,” terang Budi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER