Sabtu, 20 April, 2024

DPR Puji Kebijakan Pemerintah Tangani Kasus Covid-19

MONITOR, Jakarta – Kebijakan yang ditelurkan pemerintah dinilai mampu mengatasi kasus Covid-19 di Indonesia. Bahkan, tampaknya data kasus Covid-19 belakangan ini mengalami penurunan.

Kendati ada penurunan kasus, Anggota Komisi IX DPR RI Muchamad Nabil Haroen meminta pemerintah tetap mengevaluasi program penanganan pandemi, agar berjalan semestinya misalnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.

“Jelas sekali PPKM berpengaruh pada penurunan Covid-19. Tapi, jangan lupa juga ada faktor-faktor lain, misal semakin banyaknya warga yang sadar kesehatan, pakai masker, menaati protokol kesehatan, dan hal-hal lain yang membantu penanganan pandemi,” kata Nabil belum lama ini

Politisi yang akrab disapa Gus Nabil ini menyatakan, pemerintah juga patut diapresiasi karena telah menggandeng sejumlah organisasi masyarakat (Ormas) seperti Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, serta ormas-ormas sosial yang memiliki komitmen kuat dalam memperlancar proses vaksinasi.

- Advertisement -

Dengan begitu, Nabil optimis vaksinasi bisa dipercepat. Dia berpendapat, manajemen data sekaligus juga infrastruktur kesehatan dan sumber daya manusia (SDM) perlu dikuatkan.

“Kita harus optimistis bisa melampaui pandemi ini,” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER