Kamis, 28 Maret, 2024

Datangi Kantor Kemenko Marves, Ini Obrolan Serius Anies dan Luhut

MONITOR, Jakarta – Belum lama ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri Bidang Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, melakukan pertemuan. Hal itu seperti terlihat di instagram resmi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan yang mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan dirinya bersama dengan Gubernur Anies. Postingan itu diunggah Luhut pada Rabu (10/3) lalu.

Lantas apa yang dibicarakan oleh kedua tokoh penting di negeri ini tersebut?

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria pun mengungkap apa yang dibicarakan keduanya. Dikatakan, orang nomor dua di Ibukota ini, keduanya membicarakan terkait penanganan banjir.

“Dalam penanganan banjir, pemerintah Provinsi DKI membutuhkan juga peran pemerintah pusat,” ujar Riza Patria kepada wartawan di Balaikota DKI Jakarta.

- Advertisement -

Bicara penanganan banjir, saat ini, Kementerian PUPR tengah membuat dua waduk di kawasan hulu, yakni Waduk Ciawi dan Sukamahi. Kedua waduk hanya dapat membantu mengatasi 11 persen banjir Jakarta.

“Kami berharap, pemerintah pusat kembali membangun tempat penampungan air di daerah sekitar ibu kota baik Depok, Bekasi, dan Tangerang,” pungkasnya

Diketahui tak hanya soal banjir, dipostingan instagramnya, Luhut menyampaikan, keduanya tengah berbincang membahas sejumlah permasalahan pengembangan wilayah dan percepatan pembangunan infrastruktur di DKI.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER