Jumat, 3 Desember, 2021

Dorong Perbankan Digital, Bank DKI Raih BEST BUMD Award 2021

MONITOR, Jakarta – Kerja keras Bank DKI untuk terus mendorong perbankan digital membuahkan hasil. Bank plat merah milik Pemprov DKI ini, meraih penghargaan sebagai Best BUMD Awards 2021 yang diselenggarakan oleh Majalah Warta Ekonomi.

Penghargaan tersebut diterima secara virtual oleh Pemimpin Grup Pengembangan Digital & Komunikasi Bisnis Bank DKI, Edo Yudhistira.

Penghargaan diberikan atas achievement (prestasi), improvement (perbaikan), dan contribution (kontribusi) yang telah dilakukan oleh BUMD terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi BUMD terhadap perekonomian daerah.

“Mewakili segenap manajemen Bank DKI, kami menyampaikan ucapan terima kasih atas apresiasi penghargaan yang telah diberikan terutama kepada para nasabah dan mitra kerja Bank DKI atas kepercayaannya kepada produk dan layanan kami. penghargaan ini menjadi semangat bagi Bank DKI untuk menjawab kebutuhan nasabah serta mewujudkan masyarakat cash-less dengan terus mendorong transaksi non-tunai melalui inovasi produk dan layanan berbasis digital,”ujar, Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini dalam keterangan tertulisnya di Jakarta.

- Advertisement -

Diketahui, Bank DKI memiliki komitmen dalam pengembangan dan implementasi digital banking berfokus kepada kebutuhan nasabah dalam mewujudkan sistem pembayaran non-tunai.

Hal tersebut dilakukan Bank DKI, diantaranya dengan pengembangan Aplikasi dan implementasi yang berfokus kepada komunitas seperti Jakone Erte, Jakone Artri, Jakone Ancol, pengembangan aplikasi pengajuan kredit online melalui e-Form Consumer Loan serta Pengembangan aplikasi JakOne Mobile melalui penambahan fitur & layanan sesuai kebutuhan nasabah.

Terbaru, aplikasi JakOne Mobile Bank DKI dapat memudahkan pengguna untuk melakukan pembayaran transaksi non-tunai melalui CPM (Customer Presented Mode). Dengan CPM, pengguna hanya perlu menunjukkan QRIS dari JakOne Mobile kepada merchant untuk bertransaksi. Bank DKI juga memiliki produk e-money berbasis kartu, yakni JakCard dan JakLingko yang sudah digunakan secara luas sebagai e-ticketing untuk moda transportasi seperti Transjakarta, MRT dan LRT.

Sementara itu, sejumlah penghargaan bergengsi pernah diraih Bank DKI di awal tahun ini. Pada 29 Januari 2021, Unit Usaha Syariah (UUS) Bank DKI meraih Syariah Award 2021 yang diselenggarakan oleh The Iconomics berkat pertumbuhan kinerja keuangan yang positif di tahun 2020.

Selain itu, pada 5 Februari 2021, Bank DKI juga meraih 1st The Best Indonesia GCG Award VI 2021 kategori BPD BUKU 3 Non Publik Company dari redaksi Economic Review. Terakhir, Bank DKI menerimapenghargaan Satisfaction, Loyalty, and Engagement (SLE) Award 2021 dari majalah Infobank dan Marketing Research Indonesia.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER