BERITA

Melalui Pencanangan Zona Integritas, PN Depok Komitmen Perangi Korupsi

MONITOR, Depok – Pengadilan Negeri (PN) Depok Kelas 1B mencanangkan pembangunan zona integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) tahun 2021. Untuk mewujudkannya, pihaknya terus bebenah meningkatkan sarana prasarana di lingkungan PN Depok.

Ketua Pengadilan Negeri (PN) Depok Syamsul Arief mengatakan, terwujudnya WBK dan WBBM demi memberikan rasa kenyamanan dan kepuasan bagi masyarakat. Dengan penguatan komitmen lembaga pengadilan yang tanpa suap, korupsi, pungli dan gratifikasi.

“Ini berdasarkan Peraturan Menteri pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2012 tentang Pedoman Pembangunan WBK dan WBBM di Lingkungan Instansi Pemerintah. Sebagai bagian dari instansi Pemerintah, tentunya turut melaksanakan pembangunan ZI. Artinya, kita bersemangat menginginkan PN Depok mempunyai komitmen pembangunan ZI,” katanya kepada wartawan, Jumat (05/03).

Menurutnya, ZI tidak sekadar predikat atau pengakuan, namun lebih ke arah terlaksananya sistem kerja yang lebih baik dan berkelanjutan. Dengan begitu, ketika PN Depok ingin meraih predikat ZI. Maka, pimpinan dan jajarannya harus mempunyai komitmen untuk mewujudkannya.

“Jika saat ini pelayanan di PN Depok sudah dikatakan baik, maka menuju ZI, PN Depok harus bekerja lebih baik lagi dari sebelumnya. Demi terwujudnya lembaga pengadilan tanpa suap, korupsi, pungli dan gratifikasi,” pungkasnya.

Recent Posts

Pertamina Patra Niaga Tetap Salurkan Pertalite Sesuai Penugasan Pemerintah

MONITOR, Jakarta - PT Pertamina Patra Niaga selaku anak usaha Pertamina menegaskan masih terus menyalurkan BBM…

7 menit yang lalu

644 Tenaga Pendukung PPIH Dibekali Teknis Melayani Jemaah Haji

MONITOR, Jakarta - Kantor Urusan Haji (KUH) pada Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah hari…

2 jam yang lalu

Menag Bertemu Masyariq, Bahas Layanan Arafah, Muzdalifah, dan Mina

MONITOR, Jakarta - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam kunjungan kerjanya ke Arab Saudi menggelar…

3 jam yang lalu

TNI AU Dirikan Posko Satgasud di Posko Induk Tanggap Darurat Bencana

MONITOR, Jakarta - TNI Angkatan Udara mendirikan Pos Komando (Posko) Satuan Tugas Udara (Satgasud), bertempat…

4 jam yang lalu

Industri Alat Kesehatan RI-Turki Jalin Kerja Sama Senilai USD 10,5 Juta

MONITOR, Jakarta - Kementerian Perindustrian terus mendorong pengembangan industri alat kesehatan agar bisa semakin berdaya…

7 jam yang lalu

Badan Karantina Indonesia Perkuat Sistem Ketelusuran Ekspor SBW ke Tiongkok

MONITOR, Jakarta - Kepala Badan Karantina Indonesia (Barantin), Sahat M. Panggabean menyampaikan bahwa untuk memperkuat…

18 jam yang lalu