Ratusan Personel Kodim Depok Jalani Vaksinasi Covid-19

MONITOR, Depok – Ratusan personel Kodim 0508/Depok, hari mulai menjalani vaksinasi virus Corona atau Covid-19 tahap pertama, di Aula Markas Kodim setempat, Rabu (03/03).

Vaksinasi personel Kodim ini dilakukan secara bergantian, terlebih dahulu dilakukan terhadap para perwira. Kemudian, baru diberikan terhadap personel lainnya.

Dandim 0508/Depok Kolonel Infanteri Agus Isrok Mikroj mengatakan, vaksinasi personel Kodim merupakan upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19, lantaran sebagai aparat publik yang rentan tertular terhadap virus tersebut.

“Vaksinasi ini dilakukan terhadap 418 personel Kodim, secara bergantian. Dan ini wajib dilakukan oleh seluruh personel,” kata Agus di Makodim Depok.

Meski telah divaksin, Agus mengatakan, para personelnya tetap wajib menjaga dan disiplin terhadap protokol kesehatan (prokes). Sebab, menurut Agus, pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Kami berharap, dengan vaksinasi ini, dapat membantu meningkatkan kekebalan atau imun tubuh personel Kodim. Sehingga saat berinteraksi, mereka akan aman, aman buat meraka dan juga buat masyarakat,” ungkapnya.