Pokjaluh Kota Depok gagas Gerakan Peduli Banjir

MONITOR, Depok – Kemenag Kota Depok dengan Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh), Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) dan Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Kota Depok menyalurkan sejumlah bantuan korban banjir Kabupaten Bekasi, Selasa (3/3/21).

Bantuan korban banjir ini diserahkan secara simbolis kepada kepala Kemenag Kabupaten Bekasi, H. Sofyan, M.Si. Ia pun menyambut dengan baik gerakan sosial yang digagas oleh Pokjaluh Kota Depok.

“Kami mengucapkan terimakasih banyak atas kepedulian kawan-kawan kemenag kota Depok, terutama Pokjaluh Kota Depok atas gerakan penyakuran bantuan korban banjir di wilayah kami”, Ujar Sobirin.

Kepala Kemenag Kota Depok, H. Asnawi, pun turut hadir dalam agenda tersebut. Ia mewakili kawan-kawan pokjaluh kota Depok memaparkan maksud dan tujuan.

“Saya atas nama kemenag Kota Depok mengucapkan terimakasih atas sambutannya dan berharap mudah-mudahan bantuan yang disalurkan ini bisa bermanfaat untuk korban banjir yang ada di kabupaten Bekasi” ucap Asnawi.

Ketua Pokjaluh Kota Depok, H. Ahmad Fakhruddin yang memprakarsai gerakan sosial ini berharap bantuan ini bisa sedikit membantu saudara-saudara yang terkena musibah.

“Mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini manfaat dan bisa sedikit membantu untuk saudara-saudara kami yang terkena dampak banjir di Kabupaten Bekasi ini” ujar Fakhruddin.

Agenda tersebut ditutup dengan penyerahan bantuan secara simbolis yang diberikan oleh kepala Kemenag Kota Depok kepada kepala Kemenag Kabupaten Bekasi, didampingi oleh ketua Pokjaluh Depok dan Bekasi.

Agenda dilanjutkan dengan penyaluran langsung ke titik banjir oleh Pokjaluh Kota Depok. Bantuan tersebut berupa makanan, minuman, obat-obatan dan baju layak pakai.