Rabu, 24 April, 2024

Politikus Golkar Minta Guru Honorer Dapat Jatah Vaksin Covid-19

MONITOR, Jakarta – Para tenaga pendidik di Jakarta sudah menerima vaksinasi. Kendati sudah berjalan, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian tetap meminta pemerintah agar memastikan guru honorer juga mendapatkan vaksin Covid-19.

Hetifah mengingatkan jangan sampai ada diskriminasi antara penerima vaksin. Dimana, 5 juta tenaga pendidik baik guru maupun dosen mendapatkan prioritas vaksinasi pada tahap kedua.

“Jangan sampai terjadi pembedaan status. Karena, semua sama-sama langsung bertatap muka dengan masyarakat. Data Pokok Pendidikan (Dapodik) harus akurat, jangan sampai ada yang tidak mendapatkan karena permasalahan administrasi,” kata Hetifah dalam siaran pers, Kamis (25/2/2021). 

Politisi Fraksi Partai Golkar tersebut berharap, dengan mulai berjalannya vaksinasi maka belajar tatap muka bisa segera kembali berjalan secara normal. Sebab, pembelajaran jarak jauh yang sudah berlangsung selama setahun ini akibat dampak dari pandemi Covid-19 menimbulkan banyaknya kesenjangan. 

- Advertisement -

Lebih lanjut Hetifah mengingatkan kepada segenap guru, dosen dan tenaga kependidikan tetap menjalankan protokol kesehatan meski sudah mulai mendapatkan vaksin.

Hetifah juga berharap, kepada segenap orangtua dan institusi pendidikan terus dapat berkolaborasi dalam mempersiapkan penerapan protokol kesehatan dalam beberapa bulan kedepan. Terakhir, ia menekankan seluruh stakeholder dapat terus memantau perkembangan untuk memutuskan langkah terbaik.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER