Datangi Gedung KPK, Nurdin Abdullah Diperiksa sebagai Saksi

Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah/ dok: istimewa

MONITOR, Makassar – Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah tengah diperiksa oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta. Juru Bicara Gubernur, Veronica Moniaga, memastikan atasannya hanya dimintai keterangan sebagai saksi oleh KPK.

Lanjut Veronica, sebagai warga negara yang baik, Nurdin pun mengikuti instruksi dan prosedur yang dijelaskan oleh petugas KPK. Ia bersedia untuk memenuhi panggilan KPK di Jakarta.

“Bapak Gubernur sebagai warga negara yang baik, mengikuti prosedur yang ada. Mengingat keterangan petugas KPK yang datang, beliu hanya dimintai keterangan sebagai saksi,” kata Veronica dalam video resminya yang diunggah di laman Instagram, Sabtu (27/2/2021).

Veronica menjelaskan, petugas KPK yang mendatangi rumah jabatan Nurdin Abdullah tidak menyita sedikitpun barang bukti. Ia pun meminta publik untuk menunggu hasil pemeriksaan KPK.

Sebelumnya, Veronica Moniaga juga menegaskan bahwa Nurdin Abdullah tidak terlibat dalam proses operasi tangkap tangan (OTT) KPK sebagaimana santer dikabarkan sebelumnya.

Nurdin dijemput secara baik-baik pada Sabtu, 27 Februari 2021 tepatnya dini hari ketika dia tengah beristirahat bersama keluarganya.