Rabu, 1 Mei, 2024

Ma’ruf Amin: Lahirnya BSI, Babak Baru Bangun Ekonomi Syariah

MONITOR, Jakarta – Keberadaan Bank Syariah Indonesia (BSI) untuk pertama kali di Indonesia disambut baik oleh Wakil Presiden, KH Ma’ruf Amin. Ia mengaku sangat bahagia atas lahirnya BSI di Tanah Air.

Menurut mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini, keberadaan BSI membutuhkan proses yang sangat panjang. Untuk itu ia berharap, BSI dapat menjadi pintu masuk membangun ekonomi dan keuangan syaiah di Indonesia.

“Pendirian BSI ini dapat dikatakan sebagai salah satu hasil perjuangan panjang, sekaligus babak baru dalam membangun ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia, sejak diterbitkannya Perpres Nomor 28 Tahun 2020 tentang Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS),” tutur Ma’ruf Amin saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) BSI melalui konferensi video.

Ma’ruf pun berharap, BSI dapat menjalankan amanat dari Presiden Joko Widodo untuk mengedepankan integrasi budaya kerja, sesegera mungkin untuk mengintegrasi sistem teknologi informasi tanpa mengabaikan faktor security.

- Advertisement -

“BSI saya harapkan segera menuntaskan integrasi dalam kegiatan operasionalnya yang harus segera diselaraskan baik dalam hal proses bisnis maupun dalam hal manajemen risiko,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER