Dilantik Terpisah, Idris-Imam Resmi Jabat Wali dan Wakil Walikota Depok

Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Depok periode 2021-2026/ dok: Humas Pemkot Depok

MONITOR, Depok – Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono (Idris-Imam) resmi menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok periode 2021-2026, setelah mengucapkan sumpah yang dipandu Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Jumat (26/02/2021).

“Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya, sebagai wali kota dan wakil wali kota dengan sebaik-baiknya, dan seadil-adilnya,” kata Idris dan Imam.

Proses pengucapan sumpah pasangan Idris-Imam ini berlangsung secara terpisah. Idris melakukannya secara langsung di Gedung Merdeka, Kota Bandung. Sementara Imam mengucapkannya secara virtual dari Rumah Sakit Mitra Keluarga, Depok, lantaran dirinya terpapar Covid-19 dan masih menjalani isolasi.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dalam sambutannya menyampaikan sejumlah pesan terhadap wali dan wakil wali kota Depok. Diantaranya agar bekerja profesional di masa pandemi Covid-19. Hal tersebut, dikarenakan tantangan untuk menyelesaikan pandemi dibutuhkan kerja ekstra.

“Zaman kita sudah berubah, zaman kita sudah diinterupsi oleh Covid-19,” kata Ridwan Kamil.

“Untuk itu kita tidak bisa lagi menggunakan logika-logika lama pasca Covid-19. Beradaptasilah dengan segala teknologi agar bisa produktif tanpa menggunakan pola-pola yang lama,” ungkapnya.