Dasco: Vaksinasi Anggota DPR dan Keluarganya Bakal Digelar Terbuka

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad

MONITOR, Jakarta – Rencana vaksinasi Covid-19 bagi anggota DPR beserta keluarganya akan dilakukan secara terbuka. Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad.

Dasco pun menampik kabar yang menyebutkan pelaksanaan vaksinasi dilakukan secara tertutup. Ia mengatakan, DPR sudah mendapatkan jadwal pemberian vaksinasi Covid-19 oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Tidak ada yang ditutup-tutupi, wong itu juga vaksinasinya di daerah terbuka kok untuk menjaga protokol kesehatan. Kita mendapatkan jatah dari Kemenkes, DPR, dan anggota keluarga yang terdaftar di Kesekjenan DPR. Alokasi itu dari Kemenkes,” ujar Dasco.

Menurut Dasco, DPR saat ini mendapatkan surat dari Kemenkes soal jadwal vaksinasi Covid-19, meskipun saat ini para legislator tengah menjalankan reses.

“Oleh karena sedang reses, Kesekjenan memberikan informasi kepada fraksi-fraksi. Fraksi-fraksi yang kemudian memberikan informasi kepada para anggotanya. Jadi tidak benar bahwa vaksinasi ini seolah-olah tertutup. Tidak ada yang ditutup-tutupi,” terangnya.