Giring Kritik Anies, Pasha: Narasi yang Dibangun Jangan Meresahkan

Plt Ketum PSI Giring Ganesha

MONITOR, Jakarta – Politikus PAN Sigit Purnomo alias ‘Pasha’ belum lama ini menanggapi kritik Plt Ketua Umum PSI, Giring Ganesha, terkait penanganan banjir Jakarta.

Giring sebelumnya menyebut Anies tak becus mengurusi persoalan banjir. Selain itu, ia juga menyebut Anies tidak memiliki kapabilitas dalam mengelola Jakarta.

Pasha yang merupakan Ketua DPP PAN ini menilai Giring tak seharusnya membuat narasi provokatif yang meresahkan publik ditengah musibah banjir dan pandemi. Melihat posisi Giring, Pasha pun berpesan agar rekannya tersebut lebih bijak menanggapi permasalahan hari ini.

“Selaku pemimpin partai di Republik ini sejatinya saudaraku giring harus lebih bijak melihat situasi bangsa kita yang sedang ‘sakit’ dan ‘sulit’.. setidaknya narasi yang dibangun harusnya menenangkan tidak ‘meresahkan’ apalagi sampai ke persoalan penilaian ketidakmampuan seseorang,” tulis Pasha mengingatkan, melalui kolom komentar Instagram Giring yang dikutip MONITOR.

Menurut Ketua DPP PAN ini, persoalan pandemi, kemiskinan baru sebagai dampak dari pandemi dan pemulihan ekonomi, serta persoalan pembangunan tidak bisa ditinggalkalkan begitu saja. Bagi Pasha, semuanya harus diselesaikan setidaknya secara linier atau paralel.

Lebih lanjut, Pasha pun mengingatkan eks Vokalis Nidji itu agar tidak sembarangan menilai kapasitas seseorang pemimpin, terlebih Giring juga belum pernah memimpin sebuah daerah.

“Apakah bro giring sudah pernah teruji mengelola sebuah kota/daerah atau bahkan kelurahan..? mohon maaf kalau saya keliru berpendapat bro ketum,” tandas Pasha.