Kamis, 28 Maret, 2024

Vaksinasi Sasar Pedagang, Anies Ingin Kurangi Risiko Pasar jadi Klaster

MONITOR, Jakarta – Vaksinasi massal tahap kedua sudah dilakukan pada Kamis, 18 Februari 2021 kemarin dengan menyasar para pedagang di Blok A Pasar Tanah Abang, DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan vaksinasi ini ditujukan untuk melindungi kesehatan pelayan publik dan pekerja publik (essential workers).

“Sebelumnya, sejak 14 Januari lalu, Pemerintah telah melaksanakan vaksinasi tahap pertama dengan sasaran tenaga kesehatan sebanyak 1,46 juta orang,” terang Anies Baswedan.

Anies menjelaskan vaksinasi tahap kedua ini diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan Provinsi DKI. Vaksinasi direncanakan akan berlangsung selama enam hari.

- Advertisement -

“InsyaAllah dengan vaksinasi tahap kedua ini kita melindungi mereka, dan mengurangi risiko pasar jadi klaster. Interaksi kita pun makin terlindungi, dan dapat kembali menggerakkan roda perekonomian di ibu kota,” tutur mantan Mendikbud RI ini.

Lebih jauh Anies mengingatkan bagi warganya yang sudah menerima vaksin tetap harus menjalankan menerapkan protokol kesehatan ketika berinteraksi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER