Kontak Tembak, TNI-Polri Berhasil Tewaskan Satu Anggota KSB Papua

“Saat ini satu orang korban dari KSB telah dievakuasi menuju ke Puskesmas Ilaga“

Ilustrasi perburuan anggota KKSB di Papua. (Puspen TNI)

MONITOR, Puncak – Kapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Arm Reza Nur Patria, mengungkapkan bahwa kontak tembak dengan Kelompok Separatis Bersenjata (KSB) kembali terjadi di area Bandara Aminggaru Ilaga Distrik Omukia, Kabupaten Puncak, Papua, Jumat (19/2/2021).

“Pada hari Jumat tanggal 19 Februari 2021 sekira pukul 09.30 WIT telah terjadi kontak tembak antara Satgas Paskhas Kolakops Korem 173/PVB yang sedang melaksanakan pengamanan Bandara dengan KSB,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Jakarta, Jumat (19/2/2021).

Saat ini, Reza menyampaikan, aparat keamanan gabungan TNI-Polri sedang melaksanakan penyisiran di sekitar area Bandara Aminggaru Ilaga dan diperoleh informasi bahwa satu orang dari KSB terkena tembakan dan meninggal dunia.

“Saat ini satu orang korban dari KSB telah dievakuasi menuju ke Puskesmas Ilaga dan aparat keamanan yang berada di wilayah Ilaga kompleks masih bersiaga 1,” ujarnya.

Reza pun meminta kepada semua pihak untuk selalu mendoakan supaya situasi di Papua, khususnya di Kabupaten Puncak, kembali kondusif.

“Mari kita doakan bersama semoga situasi Provinsi Papua semakin kondusif, aman dan damai,” katanya.