Sabtu, 27 April, 2024

Sri Mulyani Ungkap Alasan Anggaran TNI-Polri Sangat Besar

MONITOR, Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan TNI dan Polri memegang peranan utama dalam menjaga pertahanan dan keamanan dan keberlangsungan stabilitas negara.

Untuk itu, menurutnya sangat tepat apabila anggaran TNI dan Polri jumlahnya terbesar setelah fungsi pendidikan dan belanja infrastruktur.

“Ini menunjukkan prioritas negara yaitu pembangunan sumber daya manusia (pendidikan dan kesehatan), infrastruktur, dan memperkuat bidang keamanan dan pertahanan,” kata Sri Mulyani, dalam rapat pimpinan bersama TNI-Polri, Selasa (16/2/2021).

Ia menekankan sinergi dan peran TNI-Polri sangat diperlukan terutama dalam menangani Covid-19 dan pemulihan ekonomi, harus dilakukan protokol kesehatan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan), 3T (Testing, Tracing dan Treatment) dan program vaksinasi yang merupakan game changer pemulihan ekonomi.

- Advertisement -

Kerjasama ini penting dilakukan, mulai tingkat desa dan kelurahan di seluruh wilayah tanah air.

“Saya berterima kasih atas kerja sama yang baik dengan TNI-Polri. Di tengah cepatnya perubahan yang terjadi pada APBN akibat pandemi dan juga penurunan penerimaan negara, Kementerian Keuangan akan terus bekerja bersama TNI-Polri dalam menjaga penerimaan negara dan mengawal pelaksanaan APBN,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER