Jumat, 19 April, 2024

Sembuh dari Covid-19, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna Segera Donor Plasma Darah

MONITOR, Depok – Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna ternyata telah dinyatakan sembuh dari virus Corona atau Covid-19 sejak sepekan lalu. Kabar baik tersebut disampaikan langsung oleh Pradi melalui pesan WhatsApp, pada Selasa (16/02) siang.

“Alhamdulillah, abang sudah sembuh sejak sepekan lalu. Hasil swab (PCR) sudah negatif,” kata Pradi, Selasa (16/02).

Meski sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19, menurut Pradi, dirinya sempat menjalani masa pemulihan selama beberapa hari di rumah adiknya di wilayah Cipayung, Depok.

“Sudah seminggu isoman (isolasi mandiri) di rumah adik di Cipayung. Semalam baru pulang ke rumah (Kukusan). Insya Allah bisa segera donor plasma darah,” ujarnya.

- Advertisement -

“Saya ucapkan terima kasih untuk semua masyarakat yang telah mendoakan saya. Terlebih para nakes (tenaga kesehatan) di RSUD Depok,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 pada Sabtu (30/01/2021), berdasarkan hasil tes Swab Swab Polymerase Chain Reaction (PCR).

Saat dinyatakan positif, Pradi langsung menjalani masa isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok.

Sejak hari pertama hingga ke tiga masa isolasi, kondisi Pradi bisa dibilang stabil dan baik, tidak ada gejala sakit serius yang ia dirasakan.

Namun pada hari ke empat perawatan, Pradi mengalami gangguan pernapasan. Bahkan ia sempat mendapat bantuan ventilator untuk membantu kemampuan bernapas.

Kemudian, pada hari ke delapan dan seterusnya kondisi Pradi terus berangsur membaik. Hingga dinyatakan telah sembuh dari Covid-19.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER