POLITIK

Ini Pesan Ahok untuk Anak Muda yang Terjun ke Politik

MONITOR, Jakarta – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa sebagai Ahok dan BTP, menyampaikan bahwa anak-anak muda Indonesia tak segan turun ke dunia politik.

Namun, menurut Ahok, sebaiknya dengan sebuah janji yang dilaksanakan dengan teguh untuk tak pernah kompromi bila bicara soal kebenaran dan keadilan.

Hal itu disampaikan Ahok ketika menjawab pertanyaan dari Agustina Hermanto atau biasa dikenal sebagai Tina Toon dalam acara perayaan Imlek 2021 yang digelar virtual oleh DPP PDI Perjuangan (PDIP) dengan tema ‘Imlekan Bareng Banteng’, Jakarta, Jumat (12/2/2021). Acara itu ditayangkan secara langsung di channel resmi PDIP @pdiperjuangan.

Tina bertanya apa pesan Ahok bagi anak muda Indonesia yang hendak terjun ke dunia politik. Ahok mengungkapkan bahwa dirinya bukan hendak mengajari seakan-akan dirinya seorang guru politik. Ahok mengaku hanya berbicara berdasarkan pengalaman dirinya sendiri.

“Ketika anda memutuskan sebagai politisi, anda sebenarnya harus sudah siap mengorbankan diri anda untuk kepentingan orang banyak. Kalau ingin menjadi kaya jangan menjadi politisi. Saya kira jadi pengusaha saja, tapi punya teman politisi, mungkin ngeledeknya begitu. Kalau menjadi politisi dalam keadaan seperti ini, anda harus konsisten dan komitmen anda,” ungkapnya. 

“Dan percaya juga, ketika memiliki reputasi dan nama yang baik, itu melebihi kekayaan yang lebih besar,” ujar Ahok melanjutkan. 

Ahok mengatakan bahwa dari pengalamannya, jika seseorang punya nama yang baik, jujur, bisa bekerja, maka takkan mungkin kelaparan. 

“Pasti seorang akan mempekerjakan kamu. Saya kira prinsip itu. Jangan takut miskin, tetap berdiri teguh untuk kebenaran, keadilan dan tentu perikemanusiaan,” katanya.

Ahok juga menyampaikan harapannya kepada seluruh rakyat Indonesia yang ikut merayakan Tahun Baru Imlek di Tahun Kerbau ini. 

“Saya ucapkan Gong Xi Fa Cai. Tentu saya doakan juga segalanya lancar dan 

selalu semua kebutuhan kita dicukupi di Imlek Tahun Kerbau ini. Dan tentu ada kesehatan yang baik dan lebih penting lagi selalu ada suka cita dan damai sejahtera Tuhan di dalam hidup kita dan keluarga kita,” ungkapnya.

Recent Posts

Menag Yaqut dan Menhaj Tawfiq Bahas Kemudahan Layanan Bagi Jemaah Haji Indonesia

MONITOR, Jakarta - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas hari ini mengadakan pertemuan bilateral dengan Menteri…

4 jam yang lalu

Jalin Kerja Sama di Bidang Pertahanan, Menhan Prabowo Sambut Kunjungan Menhan Malaysia

MONITOR, Jakarta – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Menteri Pertahanan Malaysia Yang…

4 jam yang lalu

Buka Kuartal I Tahun 2024 Dengan Kinerja Positif, Jasa Marga Bukukan Laba Bersih Rp585,92 Miliar

MONITOR, Jakata - PT Jasa Marga (Persero) Tbk “Perseroan” berhasil membuka Kuartal I Tahun 2024…

6 jam yang lalu

33 Direktur Teknik Asprov PSSI Mengikuti Workshop dari FIFA di Jakarta

MONITOR, Jakarta - PSSI kembali melakukan inovasi dan terobosan, kali ini melalui Departemen Teknik PSSI,…

8 jam yang lalu

Kemenag Gelar Penyuluh Agama Islam Award 2024, Ini Persyaratannya

MONITOR, Jakarta - Kementerian Agama menggelar Penyuluh Agama Islam (PAI) Award 2024 Tingkat Nasional. ⁠Pendaftaran…

9 jam yang lalu

Stop Pemborosan Negara, Tutup BUMD yang Tak Beraktivitas Lagi

MONITOR, Jakarta - Anggota Komisi XI DPR RI Marinus Gea mengimbau kepada pemerintah daerah untuk…

10 jam yang lalu