Jumat, 29 Maret, 2024

Ahok Akan Jadi Narsum di Acara ‘Imlekan Bareng Banteng’ PDIP

Selain Ahok, ada juga kepala daerah dan Anggota DPR RI yang beretnis Tionghoa.

MONITOR, Jakarta – DPP PDI Perjuangan (PDIP) ikut merayakan peringatan Hari Imlek 2021 dalam sebuah acara bertajuk ‘Imlekan Bareng Banteng’ yang digelar virtual dari Jakarta, Jumat (12/2/2021).

Menurut Ketua DPP PDIP Bidang Agama, Hamka Haq, mengingat masih situasi pandemi Covid-19, maka akan mengikuti protokol kesehatan bagi peserta yang hadir secara fisik di kantor DPP. 

“Ketua DPR RI Ibu Puan Maharani akan memberikan sambutan dilanjutkan pemutaran video sejarah penetapan Hari Imlek dan peran Ibu Megawati Soekarnoputri, yang saat itu menjabat sebagai Presiden RI,” ungkapnya di Jakarta, Jumat (12/2/2021). 

Hamka menyampaikan, acara tersebut digelar sebagai bagian peran PDIP untuk merawat kebhinnekaan sekaligus merupakan Rumah Kebangsaan. 

- Advertisement -

Menurut Hamka, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto akan menjadi narasumber bersama sejumlah kepala daerah dan anggota DPR RI yang beretnis Tionghoa antara lain Tjhai Cui Mie (Wali Kota Singkawang), Charles Honoris (Anggota DPR RI), Sofyan Tan (Anggota DPR RI) dan Me Hoa (Anggota DPRD Bangka Tengah). 

“Basuki Tjahaja Purnama atau Pak Ahok yang saat ini Komisaris Utama Pertamina juga akan menjadi narasumber,” ujarnya.

Hamka juga menyinggung keberhasilan kader PDIP meraih kemenangan di pilkada Kota Manado akhir tahun lalu. 

“Kader PDIP Andrew Angouw terpilih menjadi kepala daerah pertama di Indonesia beragama Konghucu,” katanya.

Jadi, lanjut Hamka, PDIP memberi ruang terbuka bagi semua kalangan yang dianggap patut dicalonkan tanpa melihat latar belakangnya. 

“Bung Karno sebagai penggali Pancasila dari bumi Indonesia menekankan bahwa Indonesia besar karena terdiri dari berbagai macam golongan, kebhinnekaan akan menguatkan, itulah perbedaan Indonesia dengan bangsa-bangsa lain, berbeda, tetapi satu,” ungkapnya. 

Hamka menjelaskan, Badan Kebudayaan Nasional PDIP yang dikomandani Aria Bima dan Rano Karno akan menyajikan berbagai atraksi seni budaya yang kental nuansa Tionghoa sebagai bagian budaya Nusantara dalam acara itu. 

Bagi masyarakat yang berminat, lanjut Hamka, bisa menyaksikan acara tersebut melalui akun Youtube PDIP dan laman Facebook PDIP. 

“PDI Perjuangan mengucapkan Gong Xi Fa Chai. Selamat kepada seluruh saudara se-Tanah Air yang merayakan Tahun Baru Imlek, Tahun Kerbau,” ujarnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER