Presiden Joko Widodo
MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo menyatakan pelayanan publik adalah wajah konkret kehadiran negara dalam kehidupan masyarakat sehari-hari. Semua urusan penyelenggaraan pelayanan publik oleh pemerintah pusat dan daerah, BUMN, badan swasta, dan perseorangan, mendapat pengawasan dari Ombudsman Republik Indonesia.
“Input, kritik, dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat dan pengawasan dari Ombudsman RI kita perlukan agar pelayanan publik di negara kita semakin berkualitas,” kata Jokowi, belum lama ini.
Dalam situasi pandemi ini, Jokowi mengaku telah memaksa penyelenggara pelayanan publik untuk cepat bertransformasi.
Menurutnya, pelayanan kepada masyarakat harus didasari kesadaran yang sama bahwa seluruh pihak kini bekerja dalam situasi krisis yang membutuhkan cara-cara tidak biasa, inovasi, juga terobosan terbaru.
“Kita punya kerja besar untuk mengubah model pelayanan birokrasi yang selama ini kaku, terjebak pada hal yang bersifat prosedural dan administratif, menjadi pelayanan publik yang cepat, inovatif, dan berorientasi pada hasil,” tutur Jokowi.
Dinno Brasco (Cand. Magister Universitas Paramadina & Pengurus Pusat GP ANSOR ) “Dan janganlah kamu membuat kerusakan…
MONITOR, Jakarta - Kepala Pusat Pembiayaan Pendidikan Agama dan Pendidikan Kegamaan (Puspenma) Kemenag Ruchman Basori…
MONITOR, Jakarta - Wakil Ketua Komisi X DPR RI My Esti Wijayanti berpandangan Rancangan Undang-Undang…
MONITOR, Sulsel - Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman memberikan arahan penuh motivasi di hadapan…
MONITOR, Jakarta - Peringatan Hari Nusantara setiap 13 Desember kembali menjadi momentum refleksi kebangsaan. Hari…
MONITOR, Pandeglang - Kementerian Agama (Kemenag) RI melalui Direktorat Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian Agama…