Jumat, 26 April, 2024

DPR Bakal Fokus Bantu Pemerintah Tangani Covid-19

Seluruh anak bangsa dan elemen kekuatan nasional harus bergotong royong

MONITOR, Jakarta – Ketua DPR RI, Puan Maharani, menegaskan bahwa pihaknya akan fokus memberi perhatian dan komitmen dalam membantu pemerintah dalam menangani Covid-19 melalui fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan.

“DPR RI turut mengoptimalkan upaya, kebijakan dan program pemerintah maupun negara dalam membangun daya tahan nasional di bidang kesehatan, ekonomi, maupun sosial dalam menghadapi pandemik Covid-19,” ungkapnya saat berpidato dalam Rapat Paripurna DPR RI Penutupan Masa Persidangan III, Jakarta, Rabu (10/2/2021).

Puan menjelaskan, salah satu titik terang dalam menghadapi pandemi Covid-19 adalah kehadiran vaksin, namun dirinya juga meminta kepada semua pihak menyadari bahwa ketidakpastian akibat pandemi Covid-19 masih akan berlanjut.

Puan menegaskan bahwa DPR RI akan terus mengawasi agar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dapat tepat manfaat dan sasaran.

- Advertisement -

Puan juga meminta agar pemerintah terus melakukan edukasi dan sosialisasi terkait vaksin Covid-19 serta terus memastikan bahwa vaksin yang digunakan aman, bermanfaat dan halal.

“DPR mengapresiasi langkah cepat Pemerintah dalam menyediakan vaksin Covid-19 bagi masyarakat sebagai salah satu upaya untuk menangani pandemik,” ujarnya.

Puan juga mengapresiasi seluruh anggota DPR RI yang terus bekerja keras meskipun dalam situasi pandemi seperti sekarang ini.

Menuru Puan, untuk melalui pandemi, maka seluruh anak bangsa dan seluruh elemen kekuatan nasional harus bergotong royong dalam menyelamatkan masyarakat dan memulihkan Indonesia dari pandemik Covid-19 serta dampaknya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER