Jumat, 29 Maret, 2024

Komisi III DPR Minta Pemerintah Terus Salurkan Bantuan ke Kalsel

“Kali ini Komisi III melakukan kunjungan spesifik dengan peninjauan banjir di sekitar wilayah Sungai Tabuk“

MONITOR, Jakarta – Komisi III DPR RI melakukan Kunjungan Spesifik ke wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (4/2/2021). Kunjungan spesifik adalah kunjungan kerja dari DPR untuk meninjau sebuah persoalan tertentu di lapangan.

“Kali ini Komisi III melakukan kunjungan spesifik dengan peninjauan banjir di sekitar wilayah Sungai Tabuk,” ungkap Anggota Komisi III DPR, Aboebakar Alhabsyi, dalam keterangan resminya, Jakarta, Kamis (4/2/2021).

Saat ini, Aboebakar mengatakan, di wilayah tersebut masih terdapat genangan yang cukup tinggi sehingga tim Komisi III DPR RI masih harus menggunakan perahu karet.

“Saya sangat prihatin dengan kondisi seperti ini, sebagai wakil dari Kalsel saya mengajak rekan-rekan Komisi III untuk melihat langsung ke lapangan,” ujar pria yang akrab disapa Habib itu.

- Advertisement -

Hal itu, menurut Aboebakar, dilakukan agar Anggota Komisi III DPR RI melihat langsung kondisi lapangan sehingga nanti ada perhatian khusus untuk Kalsel, baik pada penanganan banjirnya maupun untuk pemulihan pascabanjir.

“Pada kesempatan ini, rekan-rekan Komisi III menyampaikan bantuan dua ribu paket sembako untuk para korban banjir di Martapura, Barabai dan Batola,” kata Sekjen PKS itu.

Saat ini, Aboebakar menyampaikan, para korban terdampak banjir masih membutuhkan dukungan bahan pokok untuk kehidupan sehari-hari. Tentunya perlu ada perhatian khusus dari pemerintah pusat maupun daerah mengenai hal ini. 

“Saya minta pemerintah pusat dan pemerintah daerah terus memberikan program dukungan baik logistik maupun kesehatan untuk menolong warga Kalsel yang tertimpa musibah,” ungkapnya.

“Secara khusus, saya minta Kapolda Kalsel agar menerjunkan personelnya guna membantu penanganan banjir ini. Karena Polri adalah mitra kerja Komisi III yang memiliki personel terbesar dan memiliki visi melayani dan mengayomi masyarakat,” ujar Aboebakar menambahkan.

Sekadar informasi, kunjungan kerja spesifik Komisi III DPR RI itu didampingi langsung oleh Kapolda Irjen Pol Rikwanto, Kajati Kalsel Rudi Prabowo Aji dan Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto. 

Hadir pula Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang juga ikut mendampingi kegiatan Komisi III DPR RI tersebut.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER