Selasa, 23 April, 2024

Warning! BMKG Prediksi Nanti Malam Jakarta Diguyur Hujan Lebat

MONITOR, Jakarta – Masyarakat Jakarta diimbau untuk selalu waspada akan datangnya hujan lebat disertai kilat dan petir. Berdasarkan prediksi yang disampaikan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), sebagian besar wilayah Jakarta akan diguyur hujan disertai petir pada malam dan dini hari.

Hal itu diketahui dari situs resmi BMKG pada Senin (1/2). BMKG lantas meminta warga untuk waspada dengan perubahan cuaca ini.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir di Jakarta Selatan, Jakarta Timur pada sore hari; Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Kepulauan Seribu pada malam dan dini hari,” tulis BMKG.

Wilayah Jakarta Barat diperkirakan hujan p ada siang hari dan hujan sedang pada malam dan dini hari. Jakarta Pusat diprediksi hujan ringan pada siang hari serta hujan sedang pada malam dan dini hari.

- Advertisement -

Selanjutnya, wilayah Jakarta Selatan diprediksi hujan disertai petir pada siang hari dan hujan sedang pada malam serta dini hari. Jakarta Timur, hujan disertai petir pada siang hari, berawan pada malam hari dan hujan sedang pada dini hari.

Lalu, untuk wilayah Jakarta Utara, berawan pada siang hari, hujan sedang di malam hari dan dini hari. Sedangkan wilayah Kepulauan Seribu, berawan pada siang dan malam hari serta hujan petir pada dini hari.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER