PPP Tunjuk Musthofa Aqil Siroj Jadi Ketua Majelis Syariah Gantikan Mbah Moen

“Pengurus banyak diisi oleh wajah baru”

Pengasuh Pondok Pesantren KHAS Kempek Cirebon dan juga Ketua Umum PP MDHW, KH Musthofa Aqil Siroj, ditunjuk menjadi Ketua Majelis Syariah PPP. (Istimewa)

MONITOR, Jakarta – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengumumkan struktur kepengurusan DPP PPP untuk masa bhakti 2020-2025 pada Kamis (28/1/2021) malam.

Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa, mengumumkan secara langsung struktur baru kepengurusan partai berlambang Ka’bah tersebut dalam acara bertajuk ‘Merawat Persatuan dengan Pembangunan’ yang diselenggarakan PPP dan disiarkan langsung di salah satu stasiun televisi swasta nasional.

Dua tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU), Rojih Ubab Maimoen dan Hakim Muzadi, yang merupakan cucu KH Maimoen Zubair (Mbah Moen) dan mantan Ketua Umum PBNU Hasyim Muzadi masuk dalam jajaran Ketua DPP PPP.

Selain itu, ada juga nama KH Musthofa Aqil Siroj yang merupakan menantu Mbah Moen menjabat sebagai Ketua Majelis Syariah, jabatan yang sebelumnya diemban oleh Mbah Moen. 

KH Musthofa Aqil Siroj dikenal sebagai Pengasuh Pondok Pesantren KHAS Kempek Cirebon dan juga Ketua Umum Pengurus Pusat Majelis Dzikir Hubbul Wathon (PP MDHW).

Suharso menyebut, banyak wajah baru dalam kepengurusan DPP PPP kali ini. Mereka berasal dari berbagai latar belakang, baik itu santri, teknokrat, hingga anak-anak muda kreatif yang memiliki rekam jejak yang bisa mudah dilihat publik.

“Alhamdulillah pada hari ini pengurus baru PPP periode 2020-2025 hasil muktamar sudah diumumkan. Pengurus banyak diisi oleh wajah baru. Mereka punya background tepat sekali,” ujarnya pada Kamis (28/1/2021) malam.

Sementara itu Sekjen DPP PPP, M. Arwani Thomafi, mengungkapkan bahwa dalam kepengurusan ini pihaknya juga mengangkat slogan ‘Jalan Pulang Menuju Kabah’ sebagai rute menjemput kemenangan pada Pemilu 2024.

“Partai Persatuan Pembangunan ingin menjadi jembatan untuk semua kalangan agar semuanya bisa melintas. Jadi, itu salah satu makna dari jalan pulang menuju ka’bah,” ungkapnya.