Rabu, 27 Oktober, 2021

Percantik ‘Wajah’ Pasar Senen, Anies Ingin Tata Kembali Pusat Bisnis

MONITOR, Jakarta – Kawasan Pasar Senen merupakan salah satu hub potensial untuk dikembangkan sebagai Transit Oriented Development (TOD). Gubernur DKI Anies Baswedan pun mendukung sejumlah upaya untuk pembangunan fasilitas di kawasan ini.

Halte Senen misalnya. Halte tersebut direvitalisasi menjadi lebih lebar, dua JPO baru yang dilengkapi lift, memperbaiki alur kendaraan dengan mengutamakan pejalan kaki, pesepeda dan transportasi publik.

Saat ini, Pemerintah Provinsi DKI pun melanjutkan penataan jalur pedestrian dari koridor Kramat Raya, dilengkapi bus stop dan signage baru.

“Penataan terintegrasi kawasan Stasiun Senen. Jalur hijau dan taman-taman dipercantik, penerangan jalan ditambah,” kata Anies Baswedan, Sabtu (23/1/2021).

- Advertisement -

Untuk saat ini, Anies menjelaskan sedang berlangsung pembangunan Pasar Senen Jaya Blok I dan II, yang akan terhubung langsung dengan Halte TransJakarta.

“Ketika tuntas akan makin memperindah wajah baru Senen dan mengembalikan kejayaan Kawasan Pasar Senen sebagai pusat bisnis dan wisata belanja,” tuturnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER